Dan Brown - The Lost Simbol (Konspirasi para Mason di Dunia)

Sekali lagi Dan Brown membuktikan dirinya sebagai salah satu penulis novel terlaris di dunia. Sebuah kisah konspirasi yang menguak tabir tentang kisah perjalanan klan freemasonry. Freemasonry adalah sebuah kelompok penuh kontroversi. Berbagai macam tuduhan dialamatkan kepadanya. Mulai dari antiagama, mempraktikkan okultisme, hingga memiliki tujuan menguasai dunia dan menciptakan Tata Dunia Baru (New World Order) sejalan dengan paham mereka. Kecurigaan terhadap kelompok ini muncul dari berbagai kelompok politik dan keagamaan. 

Di kalangan umat Muslim, Freemasonry dicurigai memiliki hubungan dengan zionisme. Umat Kristen dari berbagai aliran, Katolik maupun Protestan, umumnya juga menganggap aliran Mason sesat. Pada 1983, Joseph Cardinal Ratzinger, yang kemudian diangkat menjadi Paus Benedict XVI, menyatakan secara resmi bahwa "...prinsip-prinsip Mason senantiasa dianggap tak sesuai dengan doktrin Gereja dan karenanya keanggotaan (umat Katolik) di dalamnya tetap terlarang. Orang beriman yang terlibat Mason berdosa besar dan tidak boleh menerima Komuni Kudus.

Kaum Mason pun menggunakan bahasa bahasa simbolik, dengan lambang-lambang dan kode-kode aneh yang hanya bisa dipahami kalangan sendiri. Apalagi, mereka menjalankan ritual-ritual yang bagi orang luar terlihat ganjil, yang diambil dari berbagai aliran Spiritual kuno. Inilah yang menimbulkan kesan okultisme, bahkan mungkin ilmu sihir. Kegeniusan Dan Brown adalah melihat kontroversi ini dan menggali hubungannya dengan sejarah Amerika Serikat, lebih khususnya dengan Washington, DC. Hasilnya, terciptalah racikan yang eksplosif. Dengan amat cerdas, Dan Brown memanfaatkan fakta-fakta sejarah pendirian Amerika Serikat yang tidak lepas dari tangan beberapa bapak bangsa anggota Mason. Bukankah, konon, George Washington, Presiden pertama negeri ini, adalah seorang pengikut Mason?

DAN BROWN memang adalah sebuah nama yang menggetarkan di jagat penerbitan. Ia selalu mengundang
kehebohan di tengah tengah pencinta buku, tepatnya sejak The Da Vinci Code mengguncang dunia dan merebakkan kontroversi. Sejak saat itu, Dan Brown masuk ke dalam derajat elite penulis dunia, yang kabar sekabur apa pun tentang buku selanjutnya akan menimbulkan sensasi di kalangan perbukuan.

Buat anda yang belum bisa beli bukunya karena memang harganya mahal, anda dapat mengunduhnya melalui link berikut ini : Dan Brown The Lost Symbol (Indonesia)

Comments

Popular posts from this blog

صِفَة-مَوْصُوْف SIFAT – MAUSHUF (Sifat dan Yang Disifati)

HUBUNGAN KRISTEN DAN ISLAM (Periode Pertengahan dan Modern)

PENDIDIKAN ISLAM MASA KERAJAAN GOWA