Fenomena Google Dance ato apalah !!

Sebenarnya Ane gak tau apa ini betul fenomena google dance ato apalah.. ceritanya gini: sekitar seminggu yang lalu saya lagi asyik blogwalking ke beberapa blog finlandia milik temen saya, nah ada satu blog namanya iidasanttu.vuodatus.net, blog ini memasang blogroll di halaman depan blognya, nah dari sini saya coba buka beberapa link yang ada, kebetulan sebagian besar dari link-link tersebut berasal dari blogspot. dari sini dengan bersenjatakan plugin webrank saya melihat ada beberapa blogspot tua yang sudah terhapus dan dapat didaftarkan kembali.

Singkat cerita saya milih-milih ngeliat ada blog yang bagus namanya dengan backlink yang unik dan bagus serta gratis (gimana gak bagus, yang nge-link langsung dari halaman profil Blogger yang nyata-nyatanya PR-8) saya pun memberanikan diri mendaftarkan di bawah account blogspot saya. Nah dari situ saya buat experimen (maklum newbie) coba2 posting 1 postingan, eh gak taunya esokx langsung dapet PR-3! GILEE ajib banget, udah deh saya jadi tambah semangat explorasi blog yang saya temukan di atas. sampai tulisan ini dimuat saya berhasil mendapatkan lebih dari 20 blog ber-page rank? Nah pertanyaannya ialah apakah betul ini google dance atau apalah sebutannya.. saya gak tau tapi sampai hari ini saya ngecek page ranknya aman2 aja dan valid lagi. ente bisa cek sendiri kalo gak percaya!!

Tetapi yang namanya blog gratisan berpage-rank tentunya ada indikasinya.. Hasil perbuatan saya ini bagi sebagian blogger Inggris dianggap sebagai nye-pam. saya mendapat e_mail dari salah seorang mantan pemilik blog tersebut, karena tiba-tiba inboxnya penuh dengan postingan baru saya dan dia mendapat komplain dari para pembaca lamanya karena hal tersebut, padahal kan bukan salah saya bro.. di aja ama pengikutnya yang masih follow blog tersebut.


Tapi intinya gini, Blogger sebenarnya telah menyarankan agar blog kita jangan dihapus untuk mencegah terjadinya hal ini so sampai sekarang pun blog saya masih aman2 aja malahan backlinknya bertambah teyus.. blog.com ane yang kemaren kehilangan backlink dari google pun akhirnya kembali so ane buat aja dummy dari blog ane yang berpagerank tersebut :D , itung-itung dapet backlink gratis tanpa perlu susah payah.. okelah sampai sini aja dulu bagi anda yang mau komentar silahkan kalo mo ngecek blog saya yang dapet pr juga silahkan klik disini

Comments

Popular Posts